newscorp microsoftGoogle yang menjadi search engine nomor satu di dunia saat ini harus ektra waspada karena Microsoft diinformasikan tengah berupaya untuk sabotase News Corp agar keluar dari daftar pencarian Google
Maksudnya, setelah hengkang dari Google, produk-produk News Corp akan berada di daftar pencarian Bing, search engine atau mesin pencari produksi Microsoft. The Financial Times bahkan melaporkan Microsoft sudah melakukan pembicaraan tahap awal dengan News Corp mengenai rencana tersebut.
Pembicaraan tersebut dilakukan setelah dua pekan silam pemilik News Corp Rupert Murdoch memberi tahu Sky News Australia akan rencananya untuk hengkang dari Google dan Bing. Maksud Murdoch tersebut adalah agar pengakses berita News Corp membayar untuk membaca beritanya.

Murdoch mengimbau agar diakhirinya pencarian konten oleh sejumlah mesin pencari untuk konten berita. Alasannya, mesin pencari cuma membuat klien iklan perusahaan media massa tersebut menjauh.
Untuk itu, diyakini rencana Microsoft menyogok News Corp akanlah bernilai lebih besar dari proyeksi keuntungan News Corp yang didapat dari biaya langganan yang dibayarkan para pembaca beritanya. Microsoft yakin dengan menempatkan konten berita News Corp di Bing akan membuat mesin pencari tersebut mendapatkan posisi yang lebih baik untuk bersaing dengan Google